BREAKING NEWS

Fenomena

Hot

Otomotif

The Tielman Brothers Moyang Rock N Roll dari Indonesia

Cariosan.com, Dunia musik pastinya tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari hari. Ada saja alunan musik yang walaupun nggak sengaja kita dengar, menghampiri telinga. Seiring perkembangan jaman, musik berkembang biak dengan banyak variasi atau genre. Tapi yang paling lekang dan gak kemakan waktu adalah musik yang beraliran Rock N Roll. Empat dari Lima diantara kamu pasti tidak menolak untuk mendengarkan musik jenis ini. Nah! Mari kita mundur ke puluhan tahun silam dimana Rock N Roll mulai dipopulerkan. 

Banyak negara penghasil Band Rock N Roll yang melegenda, Inggris misalnya dengan The Beatles, kemudian siapa yang gak kenal dengan Jimi Hendrick, Jimmy Page dan pemusik rock lainnya. Konon ada satu band asal Indonesia yang kabarnya ternyata lebih dahulu memperkenalkan musik rock sebelum masanya The Beatles. Bahkan aliran musik The Beatles sendiri terinspirasi dari Band kumpulan saudara asal negara kita yang tercinta ini, sebut saja The Tielman Brothers.

The Tielman Brothers
The Tielman Brothers
The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik tertua asal Indonesia. Mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess. Musik mereka beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers merupakan band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones.

The Tielman Brothers pernah tampil di Istana Negara Jakarta dihadapan Presiden Soekarno. Karier rekaman mereka dimulai ketika keluarga Tielman pada tahun 1957 hijrah dan menetap di Breda, Belanda. Nama The Tielman Brothers lebih dikenal di Eropa, terutama Belanda. Di Indonesia sendiri nama The Tielman Brothers masih menjadi nama yang asing, sebuah kenyataan yang sangat disayangkan.

Gaya panggung yang unik dan beraninya membuahkan inspirasi bagi pemusik papan atas sekelas Jimi Hendrick, Ricthie Blackmore dengan gaya bermain gitar khasnya yang menggunakan lidah atau memainkan gitar di belakang kepala. Gaya memainkan gitar tersebut pertama kali ditampilkan oleh The Tielman Brothers. 

The Tielman Brothers
Aksi Panggung The Tielman Brothers yang atraktiv

Kalau kamu pengen melihat performance gila, kocak dan uniknya The Tielman Brothers, boleh langsung berseluncur di Youtube.

Cariosan buat Kamu...

Posting Komentar

Katanya Portal Informasi Online | Komentar Ditunggu untuk respon dari Info Info yang Kita Sajikan untuk Anda

 
Copyright © 2013 Info Sembari Ngopi
Powered by Cariweb Media